Bahasa Inggris 1 Sampai 20: Belajar Angka dalam Bahasa Inggris

Posted on

1. Angka 1

Angka 1 dalam bahasa Inggris disebut “one”. Angka ini merupakan angka pertama dalam urutan angka dalam bahasa Inggris. Contoh penggunaan kata “one” dalam kalimat adalah “I have one apple.”

2. Angka 2

Angka 2 dalam bahasa Inggris adalah “two”. Contoh penggunaan kata “two” dalam kalimat adalah “There are two birds in the tree.”

3. Angka 3

Angka 3 dalam bahasa Inggris disebut “three”. Contoh penggunaan kata “three” dalam kalimat adalah “She has three cats as pets.”

4. Angka 4

Angka 4 dalam bahasa Inggris adalah “four”. Contoh penggunaan kata “four” dalam kalimat adalah “There are four seasons in a year.”

5. Angka 5

Angka 5 dalam bahasa Inggris disebut “five”. Contoh penggunaan kata “five” dalam kalimat adalah “He has five fingers on each hand.”

6. Angka 6

Angka 6 dalam bahasa Inggris adalah “six”. Contoh penggunaan kata “six” dalam kalimat adalah “There are six students in the classroom.”

7. Angka 7

Angka 7 dalam bahasa Inggris disebut “seven”. Contoh penggunaan kata “seven” dalam kalimat adalah “Today is the seventh day of the week.”

8. Angka 8

Angka 8 dalam bahasa Inggris adalah “eight”. Contoh penggunaan kata “eight” dalam kalimat adalah “There are eight planets in our solar system.”

9. Angka 9

Angka 9 dalam bahasa Inggris disebut “nine”. Contoh penggunaan kata “nine” dalam kalimat adalah “She has nine cousins.”

10. Angka 10

Angka 10 dalam bahasa Inggris adalah “ten”. Contoh penggunaan kata “ten” dalam kalimat adalah “There are ten fingers on both hands.”

11. Angka 11

Angka 11 dalam bahasa Inggris disebut “eleven”. Contoh penggunaan kata “eleven” dalam kalimat adalah “There are eleven players on a football team.”

12. Angka 12

Angka 12 dalam bahasa Inggris adalah “twelve”. Contoh penggunaan kata “twelve” dalam kalimat adalah “There are twelve months in a year.”

13. Angka 13

Angka 13 dalam bahasa Inggris disebut “thirteen”. Contoh penggunaan kata “thirteen” dalam kalimat adalah “There are thirteen people in the room.”

14. Angka 14

Angka 14 dalam bahasa Inggris adalah “fourteen”. Contoh penggunaan kata “fourteen” dalam kalimat adalah “She has fourteen books on her shelf.”

15. Angka 15

Angka 15 dalam bahasa Inggris disebut “fifteen”. Contoh penggunaan kata “fifteen” dalam kalimat adalah “There are fifteen students in the class.”

16. Angka 16

Angka 16 dalam bahasa Inggris adalah “sixteen”. Contoh penggunaan kata “sixteen” dalam kalimat adalah “He is sixteen years old.”

17. Angka 17

Angka 17 dalam bahasa Inggris disebut “seventeen”. Contoh penggunaan kata “seventeen” dalam kalimat adalah “She has seventeen siblings.”

18. Angka 18

Angka 18 dalam bahasa Inggris adalah “eighteen”. Contoh penggunaan kata “eighteen” dalam kalimat adalah “He is eighteen years old.”

19. Angka 19

Angka 19 dalam bahasa Inggris disebut “nineteen”. Contoh penggunaan kata “nineteen” dalam kalimat adalah “She is nineteen years old.”

20. Angka 20

Angka 20 dalam bahasa Inggris adalah “twenty”. Contoh penggunaan kata “twenty” dalam kalimat adalah “There are twenty students in the school.”

Kesimpulan

Belajar angka dalam bahasa Inggris dari 1 sampai 20 merupakan langkah awal yang penting dalam mempelajari bahasa Inggris. Dengan mengenal angka-angka tersebut, kita dapat lebih mudah berkomunikasi dan mengerti informasi yang disampaikan dalam bahasa Inggris. Jadi, jangan ragu untuk terus belajar dan mengasah kemampuan berbahasa Inggris Anda!