Resep Nugget Ayam

Posted on

1. Bahan-bahan yang Diperlukan

Untuk membuat nugget ayam yang lezat, Anda memerlukan bahan-bahan berikut:- Daging ayam fillet, cincang halus- Tepung terigu- Telur ayam- Susu cair- Bawang putih, cincang halus- Bawang bombay, cincang halus- Merica bubuk- Garam- Kaldu ayam bubuk- Tepung roti

2. Langkah-langkah Pembuatan

1. Campur daging ayam fillet yang sudah dicincang halus dengan bawang putih dan bawang bombay yang sudah dicincang halus juga. Tambahkan merica bubuk, garam, dan kaldu ayam bubuk sesuai dengan selera.2. Aduk rata semua bahan hingga tercampur sempurna.3. Tambahkan telur ayam dan susu cair ke dalam adonan daging ayam. Aduk kembali hingga merata.4. Setelah itu, tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan menjadi kalis dan tidak lengket di tangan.5. Bentuk adonan nugget sesuai dengan selera, bisa bulat atau persegi panjang.6. Gulingkan nugget yang sudah dibentuk ke dalam tepung roti agar lebih renyah saat digoreng.

3. Cara Menggoreng Nugget Ayam

Panaskan minyak dalam wajan secukupnya. Goreng nugget ayam hingga kecokelatan dan matang sempurna.Angkat nugget ayam dan tiriskan minyaknya menggunakan tisu dapur agar tidak terlalu berminyak.Nugget ayam siap disajikan dan dinikmati bersama saus atau sajian lainnya.

4. Variasi Nugget Ayam

Anda juga dapat menambahkan sayuran seperti wortel atau kentang yang sudah direbus dan dihaluskan ke dalam adonan nugget ayam untuk tambahan gizi dan rasa yang lebih lezat.Selain itu, Anda juga bisa menambahkan keju parut ke dalam adonan agar nugget ayam lebih gurih dan nikmat.

5. Kesimpulan

Dengan mengikuti resep nugget ayam di atas, Anda dapat membuat camilan yang lezat dan bergizi untuk keluarga tercinta. Selamat mencoba!