Nama Hewan dalam Bahasa Inggris

Posted on

Pengenalan

Hewan adalah makhluk hidup yang beragam dan menarik untuk dipelajari. Salah satu cara untuk belajar tentang hewan adalah dengan mengetahui nama-nama hewan dalam bahasa Inggris. Dengan mengetahui nama hewan dalam bahasa Inggris, kita dapat memperkaya kosa kata kita dan memahami lebih banyak tentang dunia hewan.

Anjing – Dog

Anjing adalah hewan peliharaan yang sangat populer di seluruh dunia. Dalam bahasa Inggris, anjing disebut dengan “dog”. Anjing merupakan hewan yang setia dan loyal terhadap manusia.

Kucing – Cat

Kucing adalah hewan yang gemar bermain dan tidur. Dalam bahasa Inggris, kucing disebut dengan “cat”. Kucing sering menjadi hewan peliharaan yang disukai oleh banyak orang.

Burung – Bird

Burung adalah hewan yang memiliki kemampuan terbang. Dalam bahasa Inggris, burung disebut dengan “bird”. Burung memiliki beragam jenis dan warna yang indah.

Kuda – Horse

Kuda adalah hewan yang digunakan untuk berbagai kegiatan seperti balapan dan transportasi. Dalam bahasa Inggris, kuda disebut dengan “horse”. Kuda merupakan hewan yang kuat dan tangguh.

Kelinci – Rabbit

Kelinci adalah hewan yang lucu dan menggemaskan. Dalam bahasa Inggris, kelinci disebut dengan “rabbit”. Kelinci sering dijadikan hewan peliharaan karena tingkahnya yang menggemaskan.

Ular – Snake

Ular adalah hewan yang memiliki tubuh panjang dan licin. Dalam bahasa Inggris, ular disebut dengan “snake”. Ular sering dianggap sebagai hewan yang menakutkan oleh sebagian orang.

Gajah – Elephant

Gajah adalah hewan yang memiliki tubuh besar dan belalai panjang. Dalam bahasa Inggris, gajah disebut dengan “elephant”. Gajah merupakan hewan yang cerdas dan memiliki ingatan yang baik.

Harimau – Tiger

Harimau adalah hewan yang merupakan predator di hutan. Dalam bahasa Inggris, harimau disebut dengan “tiger”. Harimau merupakan hewan yang kuat dan gesit dalam berburu.

Jerapah – Giraffe

Jerapah adalah hewan yang memiliki leher panjang dan kaki yang tinggi. Dalam bahasa Inggris, jerapah disebut dengan “giraffe”. Jerapah merupakan hewan yang unik dan menarik untuk dilihat.

Katak – Frog

Katak adalah hewan yang hidup di air dan memiliki kemampuan melompat tinggi. Dalam bahasa Inggris, katak disebut dengan “frog”. Katak sering dianggap sebagai hewan yang lucu dan menggemaskan.

Penyu – Turtle

Penyu adalah hewan yang hidup di air dan darat. Dalam bahasa Inggris, penyu disebut dengan “turtle”. Penyu sering dijadikan simbol keberuntungan dan kebijaksanaan.

Kelelawar – Bat

Kelelawar adalah hewan yang memiliki sayap dan bisa terbang di malam hari. Dalam bahasa Inggris, kelelawar disebut dengan “bat”. Kelelawar sering dianggap sebagai hewan yang menyeramkan oleh sebagian orang.

Kura-kura – Tortoise

Kura-kura adalah hewan yang memiliki cangkang keras dan hidup di darat. Dalam bahasa Inggris, kura-kura disebut dengan “tortoise”. Kura-kura merupakan hewan yang memiliki umur yang panjang.

Kelabang – Scorpion

Kelabang adalah hewan yang memiliki ekor beracun dan cakar tajam. Dalam bahasa Inggris, kelabang disebut dengan “scorpion”. Kelabang merupakan hewan yang dihindari oleh banyak orang karena sifatnya yang berbahaya.

Cicak – Lizard

Cicak adalah hewan yang memiliki tubuh kecil dan ekor panjang. Dalam bahasa Inggris, cicak disebut dengan “lizard”. Cicak sering dianggap sebagai hewan yang dapat membawa keberuntungan.

Landak – Porcupine

Landak adalah hewan yang memiliki bulu tajam di seluruh tubuhnya. Dalam bahasa Inggris, landak disebut dengan “porcupine”. Landak merupakan hewan yang memiliki pertahanan yang kuat.

Badak – Rhinoceros

Badak adalah hewan yang memiliki tanduk besar di hidungnya. Dalam bahasa Inggris, badak disebut dengan “rhinoceros”. Badak merupakan hewan yang hampir punah karena perburuan ilegal.

Orangutan – Orangutan

Orangutan adalah hewan primata yang hidup di hutan-hutan tropis. Dalam bahasa Inggris, orangutan disebut dengan “orangutan”. Orangutan merupakan hewan yang cerdas dan memiliki kemiripan dengan manusia.

Panda – Panda

Panda adalah hewan yang berasal dari China dan merupakan hewan yang dilindungi. Dalam bahasa Inggris, panda disebut dengan “panda”. Panda merupakan hewan yang lucu dan menggemaskan.

Simpanse – Chimpanzee

Simpanse adalah hewan primata yang memiliki kemiripan dengan manusia. Dalam bahasa Inggris, simpanse disebut dengan “chimpanzee”. Simpanse merupakan hewan yang cerdas dan suka bermain.

Penutup

Dengan mengetahui nama-nama hewan dalam bahasa Inggris, kita dapat memperkaya pengetahuan kita tentang dunia hewan. Selain itu, kita juga dapat menggunakan kosa kata ini dalam berbagai situasi, seperti berbicara dengan orang asing atau belajar tentang hewan di sekolah. Jadi, ayo terus belajar dan eksplorasi lebih banyak tentang nama hewan dalam bahasa Inggris!